EFEKTIVITAS MEDIA RELATIONS DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA (Ginanjar Suhanda, Santi Rande, Hairunnisa)

August 14, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 14, 2020 @ 10:11 AM
IP: 180.248.122.152

  • 1. Title [Judul]: EFEKTIVITAS MEDIA RELATIONS DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN KUTAI KARTANEGARA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ginanjar Suhanda, Santi Rande, Hairunnisa
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Media Relations, Kabupaten Kutai Kartanegara, Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai K
  • 4. Description [Abstrak] : Ginanjar Suhanda. 1302055059. Media relations merupakan usaha untuk mencari publikasi atau penyiaran yang maksimum atas suatu pesan atau informasi humas dalam rangka menciptakan pengetahuan dan pemahaman bagi khalayak dari organisasi yang bersangkutan. Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara melakukan kegiatan media relations guna mempublikasikan pariwisata yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara
    Penelitian ini menggunakan pendekatan desktiptif kualitatif dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informan dalam penelitian ini melibatkan 1 (satu) orang sebagai key informant dan 4 (empat) orang sebagai informan pendukung. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model analisis interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan/verifikasi.
    Hasil penelitian ini menunjukan bahwa efektivitas media relations oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dinilai sudah cukup baik dilihat dari perencanaan, implementasi, dan evaluasi yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara dalam menjalankan kegiatan media relations, akan tetapi belum maksimal karena adanya beberapa hambatan yang dialami oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara yaitu kurangnya anggaran dan sumber daya manusia. Kedua faktor ini yang menghambat Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Kartanegara menjalankan kegiatan media relations secara maksimal.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Santi Rande, S.Sos., M.Si & Hj. Hairunnisa, S.Sos., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 Agustus 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email