KOORDINASI KEPOLISIAN DAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PEREDARAN GELAP DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KABUPATEN NUNUKAN. (Muh Iqbal)

August 4, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 4, 2020 @ 1:08 PM
IP: 125.160.64.34

  • 1. Title [Judul]: KOORDINASI KEPOLISIAN DAN BADAN NARKOTIKA NASIONAL DALAM UPAYA PENANGGULANGAN PEREDARAN GELAP DAN PENYALAHGUNAAN NARKOBA DI KABUPATEN NUNUKAN.
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muh Iqbal
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Koordinasi, kepolisian, BNN, peredaran, gelap, penyalahgunaan, narkoba
  • 4. Description [Abstrak] : Latar belakang penulisan ini mengenai koordinasi antara Kepolisian dengan BNN dalam upaya menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan, Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana koordinasi antara Kepolisian dengan BNN dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat apa saja yang dihadapi dalam koordinasi oleh Kepolisian dan BNN dalam upaya menanggulangi peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan Jenis penelitian ini menggunakan jenis deskriptif kualitatif dengan fokus indikator Koordinasi meliputi kerjasama, kesatuan tindakan, komunikasi, dan pembagian kerja. Dalam pengumpulan sumber data dilakukan cara teknik purposive sampling, yaitu teknik penentuan sampel yang didasarkan pada pertimbangan atau cerita tertentu. Yaitu subyek yang menguasai permasalahan sesuai dengan topic dan fokus penelitian, misalnya informannya adalah orang yang menguasai permasalahan, memiliki informasi dan bersedia memberikan informasi mengenai koordinasi Kepolisian dan BNN dalam upaya penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan. Dari hasil penelitian diketahui bahwa koordinasi antara Kepolisian dan BNNK Nunukan dalam upaya penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan sudah terlaksana mulai dari upaya preemtif,preventif, dan represif namun belum berjalan maksimal. Masih ada kekurangan kekurangan yang sangat berpengaruh terhadap proses upaya dalam penanggulangan peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Nunukan terutama dalam hal koordinasi kerjasama pemberantasannya. Kendati demikian ada beberapa upaya yang sudah dilakukan oleh Kepolisian dengan BNNK agar proses koordinasi yang dilaksanakan bisa tetap berjalan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Erwin Resmawan M.Si dan Dr. Rita Kalalinggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email