Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tunjangan Kinerja Terhadap Pelayanan Masyarakat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BAPEMAS) Kabupaten Kutai Timur (Linda)

December 20, 2016
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2016 @ 10:08 AM
IP: 192.168.100.16

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tunjangan Kinerja Terhadap Pelayanan Masyarakat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BAPEMAS) Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Linda
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kualitas sumber daya manusia, tunjangan kinerja, pelayanan masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia dan Tunjangan Kinerja Terhadap Pelayanan Masyarakat. Latar belakang dari penelitian ini adalah kurangnya pelayanan yang diberikan pegawai di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur kepada masyarakat. Hipotesis yang digunakan adalah terdapat pengaruh dan hubungan kualitas sumber daya manusia dan tunjangan kinerja terhadap pelayanan masyarakat.
    Penelitian ini dilaksanakan di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode sensus dengan sampel sebanyak 55 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan Korelasi Pearson Product Moment, analisis Korelasi Parsial, analisis Regresi Linear Berganda, Kecermatan Prediksi dan analisis Koefisien Penentu atau Koefisien Determinasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh kualitas sumber daya manusia memiliki pengaruh sebesar 0,374 yang berarti terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pelayanan masyarakat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur dan tunjangan kinerja memiliki pengaruh sebesar 0,505 yang berarti terdapat pengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap pelayanan masyarakat di Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur. Kemudian secara bersama-sama pengaruh kualitas sumber daya manusia dan tunjangan kinerja terhadap pelayanan masyarakat di Badan Pemberdayan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Kutai Timur yaitu sebesar 22%, yang berarti bahwa sisanya 78% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Drs. Endang Erawan, M.Si 2. Jauchar, S.IP, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2016
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email