Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Pada Pt. Mahakam Vision Network Di Samarinda (Hetty Nastalia)
November 14, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Nastalia, Hetty
On: Nov 14, 2013 @ 11:47 AM
IP: 110.136.192.110
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Hasil Penjualan Pada Pt. Mahakam Vision Network Di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hetty Nastalia
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengaruh Biaya Promosi, Penjualan
- 4. Description [Abstrak] : Berdasarkan hasil analisis diperoleh persamaan regresi Y = -228,232 + 29,008 yang berarti bahwa setiap peningkatan Rp 1,00,- biaya promosi dapat meningkatkan Rp 29,008 hasil penjualan, dimana penambahan biaya promosi selalu diikuti dengan kenaikan hasil penjualan, demikian juga sebaliknya.
Pengaruh biaya promosi (X) terhadap hasil penjualan (Y) sangat kuat hal ini ditunjukkan hasil koefisien korelasi (r) sebesar 0,9699. Kuatnya hubungan antara kedua varibel tersebut disebabkan karena promosi yang dilakukan oleh perusahaan cukup efektif, akurat dan tepat sasaran, sehingga pesan yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh konsumen dan konsumen memutuskan untuk menggunakan produk jasa yang dugunakan oleh perusahaan.
Koefisien determinasi (R2) sebesar 0, 9407 menggambarkan besarnya pengaruh biaya promosi (X) terhadap hasil penjualan (Y) sebesar 94,07 %, sedangkan 5,93 % lainnya ditentukan oleh faktor lain diluar penelitian ini. Pernyataan tersebut bermakna bahwa hasil penjualan tidak semata-mata ditentukan oleh biaya promosi, namun ada beberapa faktor lain diluar penelitian ini yang berpengaruh terhadap penjualan perusahaan.
Pengujian hipotesis diperoleh t hitung sebesar 5,2412 sedangkan t table sebesar 3,812, sehingga dapat disimpulkan bahwa t hitung > t table. - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. A. Margono, M.Si / Ir. Noercahyono, MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=667
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article