Pengaruh Promo Tanggal Kembar, Gratis Ongkos Kirim, Metode Pembayaran S-Pay LaterTerhadap Keputusan Pembelian Di MarketplaceShopee (Ferdy Satya Nosaly)

January 13, 2025
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Nosaly, Ferdy Satya
On: Jan 13, 2025 @ 3:10 PM
IP: 125.160.113.219

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Promo Tanggal Kembar, Gratis Ongkos Kirim, Metode Pembayaran S-Pay LaterTerhadap Keputusan Pembelian Di MarketplaceShopee
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ferdy Satya Nosaly
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Promo Tanggal Kembar;Gratis Ongkos Kirim;Metode Pembayaran S-Pay Later;Keputusan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Promo Tanggal Kembar, Gratis Ongkos Kirim, dan Metode Pembayaran S-Pay Laterterhadap Keputusan Pembelian di marketplaceShopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Perhitungan sampel menggunakan rumus Lemeshow karena populasi tidak diketahui dengan pasti. Sampel terdiri dari 100 responden pengguna Shopee di Kota Samarinda yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner onlinemenggunakan Google Form dan pendistribusian kuesioner secara fisik langsung kepada responden yang sesuai dengan kriteria responden penelitian yang pernah melakukan pembelian di Shopee dan berdomisili di kota Samarinda.Analisis data menggunakan regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Promo Tanggal Kembar berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai t-hitung (2.787)>t-tabel (1.984)dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0.05.Gratis Ongkos Kirim berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeliandengan nilai t-hitung (4.669) >t-tabel (1.984)dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0.05, sedangkan Metode Pembayaran S-Pay Latertidak memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembeliant-hitung (1.502)F tabel (2.47), dan tingkat signifikansi lebih kecil dari α = 0.05.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ana Noor Andriana. S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Oktober 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejournal article

Loading