Komunitas Gengster LAPENDOS Sebagai Bentuk Perilaku Penyimpangan di Kecamatan Samarinda Seberang (Muhammad Reza Fernanda)

September 10, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Fernanda, Muhammad Reza
On: Sep 10, 2024 @ 4:27 PM
IP: 103.145.143.131

  • 1. Title [Judul]: Komunitas Gengster LAPENDOS Sebagai Bentuk Perilaku Penyimpangan di Kecamatan Samarinda Seberang
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Reza Fernanda
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Penyimpangan, Komunitas Gengster LAPENDOS
  • 4. Description [Abstrak] : Komunitas merupakan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki kesamaan dalam berpikir dan tujuan. Dalam komunitas mereka dapat melakukan aktifitas sesuai apa yang mereka inginkan, dalam penelitian ini komunitas yang diteliti memiliki aktifitas yang negative atau menyimpang. Penyimpangan ini dilakukan oleh sebuah Gangster LAPENDOS yang berada di Kecamatan Samarinda Seberang.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bentuk penyimpangan dalam komunitas gangster LAPENDOS di Kecamatan Samarinda Seberang. Metode penelitian yang digunakan ialah Deskriptif Kualitatif. Informan dalam penelitian ini ialah Ketua Gengster LAPENDOS dan beberapa anggota Gengster LAPENDOS yang berjumlah 4 orang yang dipilh secara purposive. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan Wawancara. Teknik analisis data yang dipakai ialah data reduction, data display dan conclusion drawing/verification, kemudian ditarik kesimpulan agar jawaban lebih jelas untuk disajikan.
    Hasil penelitian menunjukan bahwa, bentuk kenakalan remaja yang ada dalam komunitas gangster LAPENDOS berupa Tawuran yang terjadi untuk menunjukkan eksistensi mereka, Mabuk-Mabukan yang dilakukan untuk membuat mereka lebih rileks dan senang, Balapan Liar adu cepat yang dilakukan akibat adanya permintaan maupun inisiatif sendiri, Tindak Kriminal yang dilakukan berupa mencuri, berjudi, mengeroyok dan menikam, dan Narkotika yang digunakan ialah jenis sabu-sabu dengan alasan untuk kesenangan diri sendiri serta rasa penasaran.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Sosiatri
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra Lisbet Situmorang,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email