Studi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Di Kampung Lambing Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021 (Metriadi)

March 28, 2024
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: , Metriadi
On: Mar 28, 2024 @ 11:59 AM
IP: 182.3.140.114

  • 1. Title [Judul]: Studi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Di Kampung Lambing Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Metriadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: partisipasi, badan permusyawaratan kampung
  • 4. Description [Abstrak] : Adapun yang menjadi tujuan penelitian untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Di Kampung Lambing Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021. Penelitian Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang mengarahkan penelitian kepada penggunaan dengan menggunakan model analisis dari Miles dan Huberman. Bahwa analisis terdiri dari beberapa aliran aktivitas yang terjadi secara bersamaan.
    Hasil Penelitian Studi Peningkatan Partisipasi Masyarakat Dalam Pemilihan Anggota Badan Permusyawaratan Kampung (BPK) Di Kampung Lambing Kabupaten Kutai Barat Tahun 2021 menunjukkan bahwa (1) adanya kesempatan yang diberikan kepada masyarakat untuk terus berpartisipasi (2) adanya kemauan, yaitu adanya sesuatu yang mendorong atau menumbuhkan minat dan sikap mereka untuk termotivasi berpartisipasi (3) adanya Kemampuan masyarakat untuk berpartisipasi yang di mana masyarakat mampu dalam menggunakan hak pilihnya tanpa adanya paksaan maupun tekanan dari pihak manapun dalam pemilihan anggota badan permusyawaratan Kampung lambing. juga faktor psikologis dan sosiologis yang menjadi pengaruh dalam berpartisipasi politik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Yahdi Qolbi, S.IP., M.I.Pol
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2024
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email