Pembangunan Desa Berbasis SDGs Di Desa Pepas Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat (Sherly)

May 23, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ly, sher
On: May 23, 2023 @ 3:04 PM
IP: 125.160.115.29

  • 1. Title [Judul]: Pembangunan Desa Berbasis SDGs Di Desa Pepas Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sherly
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pembangunan Desa
  • 4. Description [Abstrak] : Adapun yang menjadi tujuan penelitian adalah untuk mengetahui Bagaimana upaya pemerintah desa dalam usaha untuk mencapai pembangunan desa berbasis SDGs desa . Tujuan dari upaya pemerintah desa dalam Pembangunan desa dengan berbasis SDGs di desa pepas asa, dalam meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat yang berfokus pada pertumbuhan ekonomi yang terus-menerus, inklusif, dan berkelanjutan, serta kesempatan kerja penuh, produktif dan pekerjaan yang layak bagi semua orang.
    Dimana juga menyoroti masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam melaksanakan program pembangunan desa, untuk bisa tercapainya pembangunan yang berbasis SDGs di desa pepas asa. Dan mendeskripsikan persenan masyarakat yang terlibat. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purvosive Sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan dekskripsi pada masing masing variable yang di teliti. Analisis data model interaktif dari B. Milles dan A. Huberman, yang diawali dengan reduksi data, penyajian data, kondensasi data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pembangunan Desa Melalui Program Pembangunan Desa berbasis SDGs di desa pepas asa memiliki target pembangunan yang dibutuhkan oleh masyarkatnya, yaitu menjamin ketersediaan air bersih dan sanitasi yang bekerlanjutan bagi semua orang, menjamin pendidikan yang inklusif dan berkeadilan serta mendorong kesempatan belajar, dan menjamin kesetaraan gender serta memperdayakan seluruh perempuan. Dengan adanya program pembangunan desa berbasis SDGs (sustainable Development Goals).

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Muhammad Djamal Amin, M.S
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email