Pengaruh Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor PDAM Tirta Kencana Samarinda (Dyan Wulan Sari, Adietya Arie Hetami)

May 17, 2023
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Wulan sari, Dyan
On: May 17, 2023 @ 12:16 PM
IP: 36.85.35.55

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja dan Kemampuan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor PDAM Tirta Kencana Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dyan Wulan Sari, Adietya Arie Hetami
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Lingkungan Kerja, Kepuasan Kerja, Kemampuan Kerja, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja, kepuasan kerja dan kemampuan kerja terhadap kinerja pegawai. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan kuesioner. Sampel yang digunakan adalah 125 responden yang merupakan pegawai Kantor PDAM Tirta Kencana Samarinda dengan menggunakan sampel non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lingkungan kerja dan kemampuan kerja secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai, variabel kepuasan kerja secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai. Variabel lingkungan kerja, kepuasan kerja dan kemampuan kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai serta variabel yang berpengaruh dominan terhadap kinerja pegawai yaitu, variabel kemampuan kerja.
    Berdasarkan hasil analisis maka penulis menarik kesimpulan diantaranya: Perlu adanya pembenahan terhadap lingkungan kerja seperti pencahayaan di ruang kerja di beberapa ruangan di tingkatkan lagi, tata letak alat kantor yang biasa disesuaikan dengan kondisi ruangan, menyiapkan ruangan atau tempat untuk menyimpan berkas agar ruangan tidak terasa sempit, dilakukannya pelatihan dan survei secara berkala mengenai pekerjaan sehingga kemampuan pegawai lebih baik lagi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Pembimbing
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 Mei 2023
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email