Politik Identitas Pada Pemilihan Petinggi Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat (Boni Mardianus)

February 14, 2022
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 14, 2022 @ 10:44 AM
IP: 114.5.110.248

  • 1. Title [Judul]: Politik Identitas Pada Pemilihan Petinggi Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Boni Mardianus
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: politik identitas, pemilihan petinggi kampung
  • 4. Description [Abstrak] : tujuan penelitian adalah untuk Menganalisis dan Mendeskripsikan Politik Identitas pada Pemilihan Petinggi Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat pada Tahun 2015 dan untuk Untuk Mengidentifikasi Faktor Pendukung dan Penghambat Politik Identitas Pada Pemilihan Petinggi Kampung Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung Kabupaten Kutai Barat. Fokus penelitian menyoroti bagaimana Pengaruh Politik Identitas Pada Pemilihan Petinggi berdasarkan Indikator Yaitu Indikator Agama, Kelompok Kepentingan, Status Sosial, Ekonomi dan Etnis.
    Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik Purvosive Sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dekskriptif kualitatif yang bertujuan untuk memberikan dekskripsi pada masing masing variable yang di teliti. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data Model Interaktif Miles & Huberman Teknik analisis data interaktif ialah Teknik analisis data yang terdiri atas empat Komponen proses analisis yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Hasil Penelitian menunjukan Ternyata kehadiran Agama khususnya Agama Khatolik sangat menentukan dalam proses penentuan calon Petinggi Kampung, kapasitas Kelompok Kepentingan dalam menjadikan calon Petinggi menjadi tolak ukur dalam pemilihan Petinggi Kampung. Diantara Agama, Kelompok Kepentingan, Status Sosial, Ekonomi dan Etnis yang menempati posisi Pertama yaitu Identitas Agama khususnya Politik Agama Khatolik dan kemudian yang Kedua yaitu Kelompok Kepentingan menjadi Peran Utama dalam terpilihnya Petinggi Kampung.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Erwin Resmawan, M.Si 2. Jumansyah, S.IP, M.I.Pol
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2022
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email