Pengaruh Disiplin Kerja dan Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Astra Credit Companies Cabang Samarinda (Kezia Alfarilka Mangiri)

May 25, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: May 25, 2015 @ 8:40 AM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Disiplin Kerja dan Komunikasi Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan Pada Astra Credit Companies Cabang Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Kezia Alfarilka Mangiri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: disiplin kerja, komunikasi organisasi, kinerja karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh disiplin kerja dan komunikasi organisasi terhadap kinerja karyawan pada Astra Credit Companies Cabang Samarinda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah disiplin kerja dan komunikasi organisasi sedangkan variabel terikat adalah kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan di Samarinda pada bulan Januari sampai Februari 2015. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan tetap dan karyawan honor pada Astra Credit Companies Cabang Samarinda yang berjumlah 68 orang. Penelitian ini bersifat deskriptif kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan mengamati disiplin kerja dan komunikasi organisasi pada lokasi penelitian. Data analisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian dari dua penelitian tersebut bersama-sama menunjukkan bahwa, kinerja ditentukan oleh disiplin kerja dan komunikasi organisasi yang bersama-sama berpengaruh positif, namun disiplin kerja berpengaruh hanya dalam skala kecil atau tidak berpengaruh signifikan, sedangkan komunikasi organisasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa variabel yang berpengaruh dominan terhadap kinerja adalah komunikasi organisasi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Fajar Apriani, S.Sos., M.Si. dan Drs. Endang Erawan, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 22 Mei 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email