PENERAPAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT KENDALI MANAJEMEN PENDAPATAN DAN PENGEMBANGAN USAHA (Studi kasus pada CV. Mustika Surya Elektrik Samarinda) (Devita Mardiana Suprapti )

March 31, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 31, 2015 @ 10:19 AM
IP: 180.248.65.113

  • 1. Title [Judul]: PENERAPAN ANGGARAN PENJUALAN SEBAGAI ALAT KENDALI MANAJEMEN PENDAPATAN DAN PENGEMBANGAN USAHA (Studi kasus pada CV. Mustika Surya Elektrik Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Devita Mardiana Suprapti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Anggaran Penjualan, Manajemen Penjualan Perusahaan, Pengembangan Usaha
  • 4. Description [Abstrak] : Dalam skripsi ini penulis melakukan penelitian pada perusahaan swasta yang bergerak dibidang penyedia jasa dan alat elektrikal yakni CV. Mustika Surya Elektrik yang berlokasi di Samarinda – Kalimantan Timur.
    Penulis melakukan penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penerapan anggaran penjualan sebagai alat kendali manajemen pendapatan dan pengembangan usaha CV. Mustika Surya Elektrik.
    Manfaat yang ada yakni guna menunjukan fenomena masalah yang ada pada perusahaan untuk mendapatkan evaluasi adanya penyimpangan serta memberikan tindakan perbaikan untuk dapat digunakan sebagai masukan perusahaan terhadap penyelesaiaan penyimpangan.
    Dengan rumusan masalah yang ada yakni, bagaimana penerapan anggaran penjualan sebagai alat kendali manajemen pendapatan dan pengembangan usaha pada CV. Mustika Surya Elektrik Samarinda penulis melakukan pengujian rumusan masalah menggunakan alat analisis presentase yang dikemukakan oleh Dean J. Champion (1981 : 302) melalui penyebaran kuesioner terhadap key informan selaku pejabat berwenang di perusahaan dalam kegiatan penjualan.
    Berdasarkan penlitian yang telah dilakukan melalui analisis presentase didapat hasil yakni 57% dengan ini dapat disimpulkan bahwa penerapan anggaran penjualan sebagai alat kendali manajemen pendapatan dan pengembangan usaha pada CV. Mustika Surya Elektrik Samarinda cukup tercapai dalam realisasinya.
    Penulis memberikan sedikit saran dan masukan untuk dipertimbangkan dalam melakukan pelaksanaan penerapan anggaran penjualan sebagai alat kendali manajemen pendapatan dan pengembangan usaha dimana kurangnya pengawasan sebagai pengendalian penerapan anggaran penjualan terhadap pelaksanaan pada realisasinya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM & Eko A.Widyanto, SE., M.SA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 31 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email