ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI REDAKSI 8 TEPIAN TV DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DI SAMARINDA (Tomy Hidayat Ritonga)

February 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2015 @ 2:06 PM
IP: 180.252.180.211

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI REDAKSI 8 TEPIAN TV DALAM MENINGKATKAN PARTISIPASI POLITIK MASYARAKAT DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tomy Hidayat Ritonga
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis Manajemen Komunikasi, Tepian TV, Partisipasi Politik
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menganalisis manajemen komunikasi Redaksi 8 Tepian TV dalam meningkatkan partisipasi politik masyarakat di Samarinda, dibawah bimbingan DR. Rita Kalilinggi M.Si selaku pembimbing 1 dan Inda Fitriyarini slaku dosen pembimbing 2. Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriftif kualitatif dan pengambilan sumber data primer dengan teknik purposive sampling dan selaku key informan yaitu bapak Jahruni S. T dan untuk informan sendiri yaitu bapak Sugiyanto. S. Ag dan bapak Muchlis Muliardi. Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa Tepian TV dalam program acara Redaksi 8 telah melakukan fungsi manajemen dengan baik, namun dalam pelaksanaan manajemen tersebut masih banyak terdapat kekurangan dari segi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan serta pengendaliannya, sehingga Tepian TV sendiri tidak bisa bersaing dengan stasiun televisi swasta lain, sehingga acara Redaksi 8 kurang mendapat perhatian oleh masyarakat samarinda.Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa Tepian TV dalam program acara Redaksi 8 telah melakukan fungsi manajemen dengan baik, namun dalam pelaksanaan manajemen tersebut masih banyak terdapat kekurangan dari segi perencanaan, pengorganisasian, pengarahan serta pengendaliannya, sehingga Tepian TV sendiri tidak bisa bersaing dengan stasiun televisi swasta lain, sehingga acara Redaksi 8 kurang mendapat perhatian oleh masyarakat samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kalalinggi, M.Si & Inda Fitriyarini, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Februari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email