STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PASIEN KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJAHRANIE KOTA SAMARINDA (Retno Wulandari Octavia Kuswanti)
August 24, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Septiansyah, Randi
On: Aug 24, 2013 @ 12:57 PM
IP: 223.255.231.10
- 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PASIEN KELAS III RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJAHRANIE KOTA SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Retno Wulandari Octavia Kuswanti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, Pelayanan, Kesehatan, Pasien
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas pelayanan kesehatan pasien kelas III RSUD AW. Sjahranie dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan pasien, Sementara fokus peneliti ini adalah Kualitas Pelayanan Kesehatan yang didalamnya terdapat Kinerja, Kemampuan Melayani dan Kualitas yang dipersepsikan oleh RSUD AW. Sjahranie Samarinda.
Teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan ada dua jenis yaitu Sumber Data Primer, adalah sumber data yang diperoleh melalui informan dan key informan dengan cara melakukan tanya jawab secara langsung dan dipandu melalui pedoman wawancara yang sesuai dengan fokus penelitian. Penulis menggunakan teknik Purposive sampling yaitu data yang diperoleh dengan pertimbangan tertentu untuk sumber yang di dapat dari pimpinan sebagai (Key Informan), Pasien sebagai (Informan) dan petugas sebagai (Informan Lainnya).Jenis penelitian yang digunakan peneliti bersifat Deskriptif Kualitatif.
Kesimpulan dari hasil penelitian penulis lakukan dapat diketahui bahwa beberapa Kualitas pelayanan kesehatan pasien sudah berjalan sebagaimana mestinya, namun masih terdapat beberapa kualitas pelayanan kesehatan pasien kelas III pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda masih sangat kurang seperti misalnya dalam kinerja dan kemampuan melayani yang diberikan oleh pihak RSUD AW. Sjahranie khususnya dikelas III pelayanan yang diberikan tidak maksimal masih belum seperti yang di harapkan pasien, Kecuali kualitas yang dipersepsikan sudah berjalan sebagaimana mestinya dan cukup memuaskan pasien yang ada di RSUD AW. Sjahranie (khususnya di kelas III). - 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H.M. Gunthar Riyadi, M.Si, Enos Paselle, S.Ssos, M.AP
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.an.fisip-unmul.ac.id/site/?p=779
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal