Persepsi Mahasiswa Tentang Keyakinan Surga dan Neraka Pada Hubungan Seks di Luar Nikah (Studi Kasus Di Universitas Mulawarman) (Muhammad Nur Ilham)

December 28, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 28, 2020 @ 3:16 AM
IP: 114.122.228.226

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Mahasiswa Tentang Keyakinan Surga dan Neraka Pada Hubungan Seks di Luar Nikah (Studi Kasus Di Universitas Mulawarman)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muhammad Nur Ilham
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, Keyakinan Surga, Neraka Seks Di Luar Nikah
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan untuk mengetahui Secara Empiris tentang Surga dan Neraka Agar Tidak Melakukan Hubungan Seks Diluar Nikah Pada Mahasiswa Universitas Mulawarman. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan menggunakan instrument penelitian lapangan. Sedangkan metode yang penulis gunakan adalah metode deskriptif informan sebanyak 30 orang. Teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data berupa metode wawancara, metode observasi/pengamatan, dan metode analisis data deskriptif kualitatif dimana analisis data berdasarkan hasil penelitian dilapangan. Persepsi mahasiswa mengenai pra nikah yang dapat menjadikan seseorang menjadi memahami surga dan neraka, lebih fokus lebih percaya adanya neraka dibandingkan surga. Meningkatnya libido seksualitas di akibatkan karena adanya penundaan usia perkawinan yang dinyatakan jika terlalu muda akan berdampak negatif bagi kesehatan dan jika belum kerja merupakan tabu larangan apabila nikah belum ada penghasilan. Kurangnya informasi tentang seks Ketidakterbukaan orangtua terhadap anak mengenai seks Pergaulan yang makin bebas tidak pernah terbuka. Dan mengetahui Secara Empiris tentang surga menjawab ya sebanyak 30 orang atau 100% bagi yang tidak melakukan hubungan seks diluar nikah serta mengetahui Secara Empiris neraka menjawab ya sebanyak 30 orang atau 100% bagi yang melakukan hubungan seks diluar nikah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Pogram Studi/Konsentrasi Sosiologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Martinus Nanang. MA, Zulkifli Abdullah. S. Sos. M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 28 Desember 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email