Upaya Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Pembinaan Terhadap Pengemis, Anak Jalanan dan Gelandangan di Kota Samarinda (Studi Kasus Larangan Memberi Uang Kepada Anak Jalanan dan Pengemis) (Riska Destianita)

October 27, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Destianita, Riska
On: Oct 27, 2020 @ 11:29 AM
IP: 125.160.77.254

  • 1. Title [Judul]: Upaya Satuan Polisi Pamong Praja Dalam Pembinaan Terhadap Pengemis, Anak Jalanan dan Gelandangan di Kota Samarinda (Studi Kasus Larangan Memberi Uang Kepada Anak Jalanan dan Pengemis)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Riska Destianita
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Satuan Polisi Pamong Praja, Kebijakan, Anak Jalanan, Pengemis
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan upaya yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja dalam Pembinaan Terhadap Pengemis, Anak Jalanan dan Gelandangan di Kota Samarinda (Studi Kasus Larangan Memberi Uang Kepada Anak Jalanan dan Pengemis) serta mengidentifikasi faktor penghambat. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data metode interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya dari Satuan Polisi Pamong Praja terhadap larangan memberi uang kepada anak jalanan di Samarinda belum berjalan dengan optimal. Hal ini disebabkan kurangnya kerjasama dengan Dinas yang terkait dalam melakukan razia, pemberian sanksi dan pembinaan kepada masyarakat Kota Samarinda. Selain itu, dari masyarakat juga masih ada yang memberikan uang meskipun plang-plang larangan tersebut sudah terpasang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, S.Sos., M.Si, Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 Oktober 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email