Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Atasan dan Bawahan Dalam Mengatasi Masalah Konflik Kerja di CV. Apresia Adimatra Kota Samarinda (Aldio Davonta Boliona Badilangoe, Sugandi, Annisa Wahyudi Arsyad)

March 6, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 6, 2020 @ 2:21 AM
IP: 182.1.217.209

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Komunikasi Interpersonal Antara Atasan dan Bawahan Dalam Mengatasi Masalah Konflik Kerja di CV. Apresia Adimatra Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aldio Davonta Boliona Badilangoe, Sugandi, Annisa Wahyudi Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi, Interpersonal, Atasan dan Bawahan, Konflik Kerja.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan dalam mengatasi masalah konflik kerja di CV. Apresia Adimatra Kota Samarinda. Jenis penelitian yang dilakukan dengan deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, komunikasi interpersonal antara atasan dan bawahan dalam mengatasi masalah konflik kerja di CV. Apresia Adimatra Kota Samarinda, dari indikator keterbukaan Direktur dengan manager, dan manager dengan seluruh karyawan, karyawati dan orang-orang yang berinteraksi dengannya terbuka. Tetapi beda pendapat dari karyawan yang mengatakan manager jarang sekali terbuka dengan karyawan jika terjadi masalah konflik kerja. Perilaku Suportif manager selalu berkomunikasi secara terbuka dan terus terang kepada direktur. Tetapi pendapat menurut karyawan, manager dalam berkomunikasi tidak selalu terbuka dan terus terang kepada bawahannya. Hanya beberapa point penting pada saat breafing pagi. Perilaku positif manager dalam berkomunikasi antarpribadi dengan bawahannya, bersifat cukup positif. Manager membantu dan membina karyawan dan karyawati, agar bersikap positif terhadap diri mereka sendiri. Empatis manager bisa menempatkan diri pada peranan atau posisinya kepada karyawan dan karyawati CV. Apresia Adimitra. Penilaian lain dari karyawan kepada manager bahwa, di CV. Apresia Adimatra sering terjadi salah paham, karena tipikal manager yang keras kepala. Sehingga sering membuat salah paham. Kesamaan komunikasi antar pribadi, direktur dengan manager kesamaan dalam hal mengirim dan menerima pesan memiliki kesamaan. Tetapi disaat ada karyawan dan karyawati protes, karena ada tim lapangan yang bisa absen se enaknya dan bahkan bonus uang lembur mereka lebih tinggi dari karyawan yang ada dilapangan yang ikut lembur di kantor.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Sugandi, M.Si, Annisa Wahyuni Arsyad, S.Ip., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 6 Maret 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading