Perbandingan Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur Periode 2018-2019) (Devy Indah Pratiwi)

January 28, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Indah Pratiwi, Devy
On: Jan 28, 2020 @ 1:27 PM
IP: 125.160.65.189

  • 1. Title [Judul]: Perbandingan Kualitas Pelayanan Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) (Studi Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur Periode 2018-2019)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Devy Indah Pratiwi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: perbandingan, kualitas pelayanan, kartu tanda penduduk elektronik
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbandingan kualitas pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-EL) pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur Periode 2018-2019. Melihat fenomena tersebut maka penulis mencoba untuk melihat kualitas pelayanan yang ada pada dinas tersebut. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif yang menggunakan data kualitatif. Penarikan sample dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sumber data meliputi data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik Analisis Data menggunakan reduksi, sajian data, penarikan simpulan atau verifikasi. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa pelayanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Timur memiliki persamaan dan perbedaan. Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda terdapat fasilitas yang sangat memadai untuk masyarakat. Sedangkan pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Timur masih kurang dalam pemberian fasilitas seperti sarana dan prasarana yang belum memadai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Farhanuddin Jamanie, M.Si dan Sry Reski Mulka, S.IP, M.I.Pol
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email