Pengaruh Insentif dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda (Fadila Setya Rahayu)

January 28, 2020
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 28, 2020 @ 11:30 AM
IP: 125.160.65.189

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Insentif dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fadila Setya Rahayu
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Insentif, Lingkungan Kerja, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Insentif dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai. Latar belakang dari penelitian ini adalah menurunnya Kinerja Pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Melihat fenomena tersebut, maka penulis mencoba untuk melihat hubungan atau pengaruh insentif dan lingkungan kerja sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi Kinerja pegawai. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda dengan sampel yang berjumlah 30 orang menggunakan metode sensus. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson product moment, analisis korelasi parsial, analisis regresi linear berganda, kecermatan prediksi dan analisis koefisien penentu atau koefisien determinasi.
    Setelah digunakan rangkaian uji statistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa insentif memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Dan lingkungan kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda. Kemudian secara bersama-sama insentif dan lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai di Kantor Kecamatan Samarinda Ilir Kota Samarinda yaitu sebesar 25,9%, yang berarti bahwa sisanya 74,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof.Dr.Hj.Aji Ratna Kusuma,M.Si dan Nur Hasanah,S.Sos,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2020
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email