AKTIVITAS PROMOSI RUMAH MAKAN GRILL BRO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @GRILLBRO.ID (Dayanara Simamora, Bambang Irawan, Sabiruddin)
October 30, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Oct 30, 2019 @ 11:35 AM
IP: 202.67.38.19
- 1. Title [Judul]: AKTIVITAS PROMOSI RUMAH MAKAN GRILL BRO DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM PADA AKUN @GRILLBRO.ID
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dayanara Simamora, Bambang Irawan, Sabiruddin
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Aktivitas promosi, Media sosial instagram, 4C
- 4. Description [Abstrak] : Dayanara Simamora, 1302055052, Promosi di media sosial Instagram adalah salah satu fenomena yang terbaru dalam dunia pemasaran karena adanya perkembangan teknologi komunikasi yang melahirkan media baru. Penelitian ini difokuskan pada beberapa macam cara penyampaian promosi di media sosial Instagram oleh Rumah Makan Grill Bro pada akun @grillbro.id
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode yang digunakan untuk pengumpulan data adalah wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan peneliti ini melibatkan 2 (dua) orang sebagai key informant dan 9 (sembilan) orang sebagai informan pendukung. Adapun Teknik Analisa yang digunakan adalah model analisis interaktif yang terdiri dari tiga hal yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan/verifikasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa keberhasilan promosi perusahaan di media sosial Instagram dapat dilakukan dengan memaksimalkan 4C yakni konteks (context), komunikasi (communication), kolaborasi (collaboration), dan koneksi (connection). Setelah menyampaikan promosi dengan 4C, didapati bahwa perusahaan bisa memperluas penyebaran informasi, memperkenalkan dan menarik calon pelanggan bahkan pelanggan untuk terus menggunakan produk perusahaan tersebut. Namun jika salah satu dari 4C tidak maksimal, maka dapat memberi dampak negatif berupa penurunan jumlah pengunjung dan terhambatnya aktivitas promosi.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, S.Sos, M.Si, Sabiruddin, S.Sos.I, M.A
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?page_id=15
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article