STRATEGI HUMAS UNIVERSITAS MULAWARMAN DALAM MENCITRAKAN UNIVERSITAS DENGAN STANDAR AKREDITASI A (Reza Kusuma Atmajad, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella B)

August 29, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 29, 2019 @ 11:31 AM
IP: 180.248.120.62

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI HUMAS UNIVERSITAS MULAWARMAN DALAM MENCITRAKAN UNIVERSITAS DENGAN STANDAR AKREDITASI A
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Reza Kusuma Atmajad, Silviana Purwanti, Kheyene Molekandella B
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: strategi, Humas, Unmul, Akreditas A, Masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penulisan skripsi ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa strategi Humas Universitas Mulawarman Dalam Mencitrakan Universitas Dengan Standar Akreditasi A. Teori yang digunakan oleh penulis yaitu menggunakan teori strategi humas oleh Ruslan, (2006:134) . Sumber data yang penulis gunakan adalah Teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Library Research, observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Humas Universitas Mulawarman mempunyai strategi Sendiri dalam mencitrakan kampus nya kepada masyarakat terkait dengan diperoleh nya Akreditasi A. Oleh karena itu peneliti tertarik bagaimana dan dengan cara seperti apa Humas menunaikan kewajibannya serta mendorong masyarakat untuk lebih mengetahui tentang unmul baik tentang Akreditasinya maupun program dan kebijakan yang sedang dijalan di Universitas Mulawarman, serta bagaimana Humas Universitas Mulawarman melakukan sosialiasi hal hal positif yang sedang terjadi di Universitas Mulawarman. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, peneliti menyimpulkan bahwa, Strategi humas dalam mencitrakan universitas dengan standar akreditasi A berdasarkan fact finding dan feedback sudah cukup baik melalui pendekatan persuasif dan edukatif. Dimana fungsi humas adalah menciptakan komunikasi dua arah (timbal balik) dengan menyebarkan informasi dari organisasi kepada publiknya yang bersifat mendidik dan memberikan penerangan, maupun dengan melakukan pendekatan persuasif, agar tercipta saling pengertian.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Silviana Purwanti, S.Sos., M.Si dan Kheyene Molekandella B., S.I.Kom., M.I.Kom
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email