STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GEPREK EXPRESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Wahyu Wira Pradana,Azainil,Annisa Wahyuni Arsyad )
August 5, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Aug 5, 2019 @ 10:05 AM
IP: 182.1.208.15
- 1. Title [Judul]: STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN GEPREK EXPRESS MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Wahyu Wira Pradana,Azainil,Annisa Wahyuni Arsyad
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Instagram, Geprek Express
- 4. Description [Abstrak] : Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik analisis dari Miles dan Huberman yang dimaksudkan untuk mengumpulkan informasi mengenai status suatu gejala, yaitu keadaan gejala menurut apa adanya saat penelitian dilakukan. Fokus penelitian adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan Geprek Express melalui media sosial Instagram dalam meningkatkan penjualan. Berdasarkan fokus penelitian, dalam penelitian ini menggunakan metode SOSTAC (situation analysis, objectives, strategy, tactics, actions, control). Lokasi penelitian di Kantor Geprek Express. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi. Narasumber pada penelitian ini ada sebanyak 4 (empat) orang yang terdiri dari Direktur Utama Geprek Express, Admin Media Sosial Instagram Geprek Express dan Konsumen sekaligus Followers Geprek Express. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran Geprek Express melalui media sosial Instagram menggunakan pull dan push strategy dengan taktik memberikan berbagai promo-promo, seperti giveaway, buy 1 get 1, spicy challenge, potongan diskon, dan lain-lain. Selain itu, Geprek Express juga melakukan interaksi dengan followers mereka baik melalui kolom komentar di postingan maupun di Direct Message yang membuat kedua belah pihak mendapatkan timbal balik yang baik.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Azainil, M.Si,Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2 Agustus 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3890
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi