Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Mewujudkan Good Governance di Kantor Kecamatan Muara Jawa (Sandy Ramadhan)

August 2, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 2, 2019 @ 3:51 AM
IP: 182.1.164.62

  • 1. Title [Judul]: Kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam Mewujudkan Good Governance di Kantor Kecamatan Muara Jawa
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sandy Ramadhan
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Aparatur Sipil Negara, Good Governance
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam mewujudkan good governance di Kantor kecamatan Muara Jawa kabupaten Kutai Kartanegara dan untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat yang dihadapi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka mewujudkan good governance di Kantor kecamatan Muara Jawa kabupaten Kutai Kartanegara. Penelitian ini dilaksanakan di kantor Kecamatan Muara Jawa. Jenis penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan serta menggunakan metode observasi dan wawancara serta dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data model interaktif. Hasil penelitian yang dilakukan, diperoleh gambaran secara keseluruhan yang menunjukkan bahwa kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di kantor Kecamatan Muara Jawa masih bervariasi dalam mewujudkan good governance. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengukuran kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) dari segi hasil kerja cukup baik, dimana mereka melayani masyarakat dengan baik, menyambut masyarakat dan melayani kebutuhan masyarakat. Berdasarkan segi pengetahuan pekerjaan harus ditingkatkan lagi, hal tersebut dikarenakan ada beberapa yang sudah menguasai dan juga mampu dalam menangani pekerjaan yang telah diberikan, namun ada beberapa bagian pegawai belum begitu menguasai dengan bidang yang dipegang. Berdasarkan segi inisiatif harus ditingkatkan, hal tersebut mengenai masalah komunikasi dalam pelayanan, Berdasarkan segi kecekatan mental cukup lambat, beberapa cenderung menunda pekerjaan, hal tersebut terlihat ketika koordinasi kadang harus tanya lagi keatasannya. Berdasarkan segi sikap sudah baik, sikap aparatur cukup baik tetapi perlu ditingkatkan lagi karena perlu alternatif ketika ada masyarakat ingin melakukan pengurusan tetapi pegawai yang dituju tidak ada. Dan berdasarkan segi disiplin, waktu dan absensi sudah baik, kantor Kecamatan Muara Jawa sudah menerapkan kehadiran dengan menggunakan fingerprint.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si/Budiman, S.IP., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2 Agustus 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading