PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA APOTEK CITRA SEHAT DI SAMARINDA (Renda Hardiyanti Rukmana)
July 30, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jul 30, 2019 @ 3:33 PM
IP: 180.248.123.154
- 1. Title [Judul]: PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA APOTEK CITRA SEHAT DI SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Renda Hardiyanti Rukmana
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bauran, Pemasaran, Volumen, dan Penjualan
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Volume Penjualan pada Apotek Citra Sehat di Samarinda.Dalam penelitian ini menggunakan teori bauran Pemasaran menurut Alma (2014) bauran pemasaran merupakan strategi mencampuri kegiatan-kegiatan pemasaran agar dicari kombinasi maksimal sehingga mendatangkan hasil yang memuaskan, variabelnya yaitu produk, harga, tempat dan promosi.Teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling (accidental sampling). Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 98 responden. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan bantuan software statistika SPSS versi 22.Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi secara simultan dan parsial berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan dan variabel yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan adalah harga.Saran unutk pemilik Apotek Citra Sehat di Samarinda, agar dapat menambah item produk, menurunkan harga produk obat golongan bebas dan bebas terbatas serta memberikan cek tensi gratis dan mendaftarkan apotek di applikasi halodoc guna meningkatkan pembelian produk di apotek.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Mansyur, SE., M.Si dan M. Tommy Fimi Putra, SE., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2128
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal