Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda (Aulia Rakhman)

July 19, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 19, 2019 @ 5:32 AM
IP: 182.1.191.93

  • 1. Title [Judul]: Kualitas Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aulia Rakhman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, pelayanan, kepastian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda dan untuk mengetahui faktor-faktor pendukung dan penghambat dalam hal ini Penerapan Prinsip kepastian waktu pelayanan, kejelasan dan kepastian, kesopanan dan keramahan, dan keamanan dan kenyamanan dalam pelayanan pada pelayanan publik. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan adalah teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data model interaktif yang dicetuskan oleh Miles, Huberman, dan Saldana (2014). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dalam Pelayanan Publik di Kantor Camat Samarinda Utara Kota Samarinda sudah diterapkan namun belum berjalan dengan baik. Hal ini dapat diidentifikasi dimana prosedur pelayanan tidak diletakkan di Kantor Camat, adanya deskriminasi, dengan membedakan masyarakat yang satu dengan yang lainnya dalam pemberian pelayanan, prosedur dalam pelayanan yang sudah baik tidak ditunjang dengan kecepatan dalam pelayanan fasilitas yang lengkap tidak dimbangi kesingapan petugas pelayanan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Dr. Anwar, S.Sos, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 Juli 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading