Pengaruh Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Efektifitas Pelayanan Pegawai di Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda (Ardiansyah)

July 25, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 25, 2013 @ 11:26 AM
IP: 180.248.73.80

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Efektifitas Pelayanan Pegawai di Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ardiansyah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Displin Kerja, Efektifitas Pelayanan Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Efektifitas Pelayanan Pegawai di Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda, di bawah bimbingan yang saya hormati Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos., M.Si selaku Dosen Pembimbing I dan Ibu Nur Hasanah, S.Sos., M.Si selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Efektifitas Pelayanan Pegawai di Kantor Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda, serta untuk mengetahui seberapa besar disiplin kerja berpengaruh terhadap efektifitas pelayanan pegawai.
    Adapun indikator yang akan diukur dari variabel Disiplin Kerja (X) yaitu ketaatan pegawai terhadap peraturan, ketepatan pegawai pada jam-jam kerja, dan tanggung jawab. Sedangkan untuk variabel efektifitas Pelayanan Pegawai (Y) indikator yang akan diukur adalah optimasi tujuan, persfektif sistematika, dan prilaku pegwai. Kemudian untk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan melakukan penelitian kepustakaan (Library Research) dan penelitian lapangan (Field Work Rsearch) yang terdiri dari kuesioner, wawancara, serta observasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan uji statistik menggunakan regresi linier sederhana, dimana analisis bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel yaitu variabel bebas (disiplin kerja) terhadap variabel terikat (efektifitas pelayanan pegawai). Kemudian dari hasil penelitian yang dilakukan dengan beberapa analisis statistik, menunjukkan bahwa disiplin kerja mempengaruhi efektifitas pelayanan pegawai di Kelurahan Rapak Dalam Kecamatan Loa Janan Ilir Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Lutfi Wahyudi. S.sos., M.Si dan Nur Hasanah. S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

Loading

Print Friendly, PDF & Email