Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sun Jaya Abadi M Yamin di Samarinda (Yeyen Belawati)
July 18, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jul 18, 2019 @ 1:17 PM
IP: 180.248.121.182
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada PT. Sun Jaya Abadi M Yamin di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yeyen Belawati
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui variabel variabel yang terdiri dari personal Selling, Mass Selling, Promosi Penjualan, Public Relation dan Direct Marketing berpengaruh secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. 2) Serta untuk mengetahui variabel bauran promosi manakah yang berpengaruh secara dominan terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung atau costumer yang datang ke kantor PT. Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling dan jumlah sampel 88 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan aplikasi SPSS versi 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1). Dari hasil uji simultan dapat dinyatakan bahwa X1, X2, X3, X4, X5 berpengaruh secara serentak atau simultan terhadap keputusan pembelian pada PT Sun Jaya Abadi Tour & Travel M Yamin Samarinda. 2). Dari hasil uji parsial diperoleh hasil personal selling (X1), mass selling (X2), promosi penjualan (X3), dan direct marketing (X5) menjadi variabel yang berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian pada PT. Sun Jaya Abadi M Yamin Samarinda. 3) dan dari hasil uji dominan diketahui bahwa variabel Direct Marketing adalah variabel yang berperan dominan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung sebesar 5,050 dan nilai sig 0,000 atau lebih kecil dari 0,05.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Fareis Althalets, S.Par., MM/I Wayan Sudarmayasa, S.ST.Par.,M.Par
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 Juli 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2087
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi