PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SWISS-BELHOTEL BORNEO SAMARINDA (Deddy Rahmatan Ansyari)

July 1, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jul 1, 2019 @ 11:01 AM
IP: 36.83.33.219

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG SWISS-BELHOTEL BORNEO SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Deddy Rahmatan Ansyari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini menggunakan 2 variabel, yakni variabel kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan empati) sebagai variabel bebas.Variabel kepuasan pengunjungsebagai variabel terikat. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden.Untuk mengolah data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS ver 22.0. Hasil pengolahan data diperoleh bahwa hasil koefisienY = 1.234 + 0.367 X1 +( -0.110) X2 + 0.188 X3 + 0.106 X4 + 0.162 X5, menunjukkan bukti fisik(b1 = 0.367), keandalan (b2 = -0.110), daya tanggap (b3 = 0.188), jaminan (b4 = 0.106) dan empati (b5 =0.162)nilai koefisien korelasi diperoleh sebesar 58,3% dan korelasi determinan sebesar 30.5 %. Pengujian hipotesis secara keseluruhan Uji F (Uji Simultan) dengan membandingkan Fhitung dengan Ftabel. Berdasarkan perhitungan Fhitung9.675> Ftabel2.310 dan diperoleh hasil signifikansi 0.000 1.661) dengan tingkat signifikan 0.000,maka bukti fisikberpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung, sehingga hipotesis secara parsialH0 ditolak dan Haditerima.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Fareis Althalets, S.Par., M.M.Par dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading