Penggunaan Media Periklanan dalam Meningaktkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pantai Mutiara Indah di Kecamatan Muara Badak (Irwan Setiawan)
May 24, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 24, 2019 @ 10:29 AM
IP: 36.83.60.67
- 1. Title [Judul]: Penggunaan Media Periklanan dalam Meningaktkan Jumlah Kunjungan Wisatawan Pantai Mutiara Indah di Kecamatan Muara Badak
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Irwan Setiawan
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pemasaran, Media Periklanan, Pariwisata
- 4. Description [Abstrak] : Peningkatan kunjungan wisatawan tentunya tidak lepas dari upaya yang dilakukan oleh pengelola serta Owner Pantai Mutiara Indah, pengelola Pantai Mutiara Indah harus membuat perencanaan, pengembangan, serta membuat periklanan yang lebih optimal untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Pantai Mutiara Indah. Metode penelitian yang digunkana adalah metode deskriptif kualitatif dengan subjek penelitian yaitu informan kunci (keyinformen) dan informan pendukung (informen). Sumber data yang diperoleh melalui data primer dan data skunder. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil yang di dapat dari penelitian ini adalah bahwa Pantai Mutiara Indah melalui Media Lini Atas yaitu Media Luar Ruangan dan Media Lini Bawah menggunakan Brosur. Selain itu terdapat faktor pendukung dan penghambat dalam kegiatan periklanan Pantai Mutiara Indah. Faktor pendukung nya adalah mendapatkan dukungan dari media massa serta mendapatkan dukungan dari masyarakat setempat. Sedangkan penghambat nya adalah mengenai dana yang tidak stabil sehingga tidak dapat mempromosikan Pantai Mutiara Indah secara optimal. Untuk mengoptimalkan seluruh bentuk – bentuk periklanan Pantai Mutiara Indah sebagai alat pendukung untuk menyampaikan informasi kepada public, menambah mitra kerjasama baik media cetak maupun media elektronik.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Fareis Althalets, S.Par., M.M.Par, Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Mei 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2070
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi