STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS TANJUNG ISUY KECAMATAN JEMPANG KABUPATEN KUTAI BARAT ( YERIMA)

May 20, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 20, 2019 @ 2:36 PM
IP: 110.136.194.244

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI PUSKESMAS TANJUNG ISUY KECAMATAN JEMPANG KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: YERIMA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas, Pelayanan, Kesehatan, Puskesmas.
  • 4. Description [Abstrak] : Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pelayanan publik di Puskesmas Tanjung Isuy, masih belum maksimal dikarenakan sarana prasarananya belum memadai. Adapun ketanggapan petugas belum maksimal dalam menyediakan pelayanan yang secara tanggap, tepat dan akurat, sehingga belum dapat memenuhi keinginan masyarakat atau pasien. Sedangkan kesesuaian dan spesifikasi alat yang digunakan sebagai salah satu alat ukur keberhasilan dalam memberikan layanan kesehatan, sehingga menunjang kualitas layanan di Puskesmas Tanjung Isuy. Mengenai daya tahan mengenai Suatu Produk yang dilakukan oleh Puskesmas Tanjung Isuy sesuai dengan kondisi masyarakat setempat yang didukung dengan kemampuan petugas Puskesmas dalam memberikan pelayanan, sehingga Puskesmas Tanjung Isuy dalam memberikan pelayanan berkualitas. Faktor yang menghambat kualitas pelayanan di Puskesmas Tanjung Isuy, terlihat dari minimnyasarana prasarana melalui ketidaksesuaian jumlah pasien dan jumlah petugas (dokter) masih kurang, alat cuci darah dan alat CT Scan, sehinggapelayanan yang dilakukan kurang maksimal
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, M.Si dan Hj. Hariati, S.Sos,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading