Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Jenis Scooter di Samarinda (Abdul Muqni)
May 20, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 20, 2019 @ 5:40 AM
IP: 182.1.165.85
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Jenis Scooter di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Abdul Muqni
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Iklan, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Pengaruh Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Jenis Secooter di Samarinda. Penelitian ini terdapat dua variabel yaitu variabel Iklan (X) dan Keputusan Pembelian (Y). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menguji Pengaruh Iklan sebagai variabel bebas dan Keputusan Pembelian sebagai variabel terikat. Iklan adalah suatu proses komunikasi yang bertujuan untuk membujuk dan menggiring orang untuk mengambil tindakan yang menguntungkan bagi pihak pembuat iklan. Keputusan pembelian merupakan suatu proses pengambilan keputusan akan pembelian yang mencakup penentuan apa yang akan dibeli atau tidak melakukan pembelian dan keputusan itu diproleh dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Sampel penelitian berjumlah 100 reponden. Untuk mengolah data dalam bentuk statistik menggunakan software SPSS versi 22. Hasil pengolahan data diproleh koefisien Y = 0.059+ 0.012 X1 + 0.126 X2 +0.037X3+ 0.837 X4-0.019 X5, Dari persamaan tersebut dapat diartikan bahwa koefisien arah regresi antara variabel X1, X2, X3, X4 dan X5 menyatakan adanya pengaruh signifikan terhadap variabel Y. dengan nilai koefisien korelasi (R) sebesar 0,940 dalam kategori memiliki hubungan yang kuat dan serentak antara iklan terhadap keputusan pembelian, nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 884% yang artinya variabel iklan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha jenis scooter di Samarinda, sisa sebesar 11,6% ditentukan atau dijelaskan oleh variabel-variabel lain yang tidak disertakan didalam penelitian, dan hasil uji F (Uji Simultan) menunjukan bahwa variabel Iklan berpengaruh signifikan Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Merek Yamaha Jenis Scooter di Samarinda.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Abdul Muqni Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si/Annisa Wahyuni Arsyad, S.Sos., MM
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Mei 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2066
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi