PENGARUH ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB SYAR’I MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Organisasi Lembaga Dakwah Kampus Universitas Mulawarman) (Nurmila)
May 16, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 16, 2019 @ 10:55 AM
IP: 36.83.49.215
- 1. Title [Judul]: PENGARUH ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HIJAB SYAR’I MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Pada Organisasi Lembaga Dakwah Kampus Universitas Mulawarman)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nurmila
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Endorser (Kepercayaan, Keahlian, Daya tarik, Rasa hormat dan Kesamaan), Keputusa
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilaksanakan pada Organisasi Lembaga Dakwah Kampus Universitas Mulawarman serta penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Hijab Syar’i Melalui Media Sosial Instagram. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Metode penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linear berganda. Pengujian akan dilakukan dengan bantuan software SPSS versi 20. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Hasil uji F (simultan) disimpulkan bahwa variabel Trustworthiness, Expertise, Attractiveness, Respect dan Similarity berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian hijab syar’i. Hasil uji t (parsial) disimpulkan, 3 variabel yang tidak berpengaruh yaitu dapat dipercaya berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hijab syar’i,keahlian berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab syar’i,daya tarik fisik berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian hijab syar’i, rasa hormat berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hijab syar’i dan kesamaan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian hijab syar’i pada organisasi lembaga dakwah kampus universitas mulawarman.Variabel daya tarik variabel yang dominan mempengaruhi responden untuk melkukan keputusan pembelian hijab syar’i melalui media sosial instagram pada organisasi lembaga dakwah universitas mulawarman.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. FinnahFourqoniah, S.Sos.,M.Si dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB.
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2061
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal