PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis di Universitas Mulawarman) (Muspita Sari)
May 16, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: May 16, 2019 @ 10:32 AM
IP: 36.83.49.215
- 1. Title [Judul]: PENGARUH FAKTOR PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA TELKOMSEL (Studi Pada Mahasiswa Administrasi Bisnis di Universitas Mulawarman)
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Muspita Sari
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh faktor perilaku konsumen yang terdiri dari budaya, sosial, pribadi dan psikologis terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Administrasi Bisnis di Universitas Mulawarman. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dan Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa variabel budaya, sosial, pribadi dan psikologis secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel budaya dan psikologi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel sosial dan pribadi berpengaruh tetapi tidak signifikan. Dan variabel psikologis merupakan variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Diharapkan penelitian ini dapat menjadi acuan bagi perusahaan Telkomsel dalam upaya menentukan konten-konten yang dapat memenuhi kebutuhan komunikasi masyarakat dan memberikan berbagai macam layanan sehingga dapat menarik minat konsumen dalam melakukan pengambilan keputusan dan memilih menggunakan kartu perdana Telkomsel pada mahasiswa Administrasi Bisnis di Universitas Mulawarman.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M.Si dan Ana Noor Andriana, S.AB.,M.AB.
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: https://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2060
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal