PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOBIL AYLA PADA PT ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU SALES OPERATION CABANG DI KOTA SAMARINDA (Maulinda Devi Clara Sita)
May 3, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Clara Sita, Maulinda Devi
On: May 3, 2019 @ 3:45 PM
IP: 125.167.206.204
- 1. Title [Judul]: PENGARUH PERSEPSI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MOBIL AYLA PADA PT ASTRA INTERNATIONAL DAIHATSU SALES OPERATION CABANG DI KOTA SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maulinda Devi Clara Sita
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Persepsi, Sikap Konsumen, dan Kepuasan Pelanggan.
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen yang terdiri dari Persepsi (X1), dan Sikap Konsumen (X2) terhadap Variabel dependen yaitu Kepuasan Pelanggan (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menjadi pengguna atau yang memiliki Mobil Daihatsu Ayla pada PT Astra International Daihatsu Sales Operation cabang Kota Samarinda yaitu sebanyak 186 unit pada saat periode tahun 2014-2017. Teknik pengambilan sampel yang digunakan Probability Sampling. Sampel dalam penelitian ini dihitung dengan menggunakan rumus Slovin yaitu 127 responden.Hasil perhitungan uji F (simultan) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari variabel Persepsi (X1) dan Sikap Konsumen (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memberikan pengaruh yang signifikan melalui PT Astra International Daihatsu Sales Operation Cabang di Kota Samarinda, dari hasil analisis uji t (parsial) menunjukan bahwa secara parsial variabel Persepsi (X1) dan Sikap Konsumen (X2) terhadap Kepuasan Pelanggan (Y) memberikan pengaruh yang signifikan terhadap PT Astra International Daihatsu Sales Operation Cabang di Kota Samarinda, dan hasil uji t tertinggi adalah variabel Persepsi (X1), sehingga disimpulkan variabel Persepsi (X1) merupakan variabel yang paling berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan mobil Daihatsu Ayla pada PT Astra International Daihatsu Sales Operation Cabang di Kota Samarinda.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 3 Mei 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=2053
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Artikel