PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL GRAND FATMA TENGGARONG ( Ade Novita Hadriani)

April 24, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 24, 2019 @ 10:16 AM
IP: 36.83.57.61

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL GRAND FATMA TENGGARONG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ade Novita Hadriani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Harga, Kepuasan Konsumen
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, untuk menguji dan menganalisis kualitas pelayanan dan harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dan untuk menguji serta menganalisis variabel yang paling dominan terhadap kepuasan konsumen. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasional, teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, dalam penelitian lapangan menggunakan dua teknik lagi yaitu wapwancara dan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis linier regresi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai f hitung > f tabel maka secara simultan kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan uji t menunjukkan nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima dan dapat diartikan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen dilihat dari nilai t hitung > t tabel maka H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan hasil penelitian ini variabel kualitas pelayanan menjadi variabel yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen pada Hotel Grand Fatma Tenggarong, artinya konsumen memahami bahwa kepuasan konsumen yang dirasakan dipengaruhi oleh pemberian layanan yang sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Hj. Lailatul Hijrah, SE., M.Si dan Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading