STRATEGI PEMASARAN NUTRITION SHAKE MIX OLEH MEMBER HERBALIFE MELALUI PENJUALAN PERSONAL DI HONEY CLUB SAMARINDA (Lauren Erti Mariani)

March 19, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 19, 2019 @ 3:20 PM
IP: 180.248.123.237

  • 1. Title [Judul]: STRATEGI PEMASARAN NUTRITION SHAKE MIX OLEH MEMBER HERBALIFE MELALUI PENJUALAN PERSONAL DI HONEY CLUB SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Lauren Erti Mariani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi Pemasaran, Penjualan Personal.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran nutrition shake mix oleh member herbalife melalui penjualan personal di Honey Club Samarinda. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Key informan yaitu Pemilik Honey Club, informan utama yaitu Member Herbalife, informan tambahan yaitu Karyawan di Honey Club. Dalam penelitian ini, penulis juga menggunakan penelitian observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis data kualitatif menurut Miles and Huberman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran nutrition shake mix oleh member herbalife melalui penjualan personal di Honey Club Samarinda berdasarkan aspek wiraniaga langsung kepada pembeli yaitu penjualan tatap muka secara langsung terlebih dahulu, produk nutrition shake mix dijelaskan manfaat dan keunggulannya, diusahakan sampai terjadi pembelian, jika tidak terjadi pembelian penjual minta nomor teleponnya dan akan di follow up melalui telepon. Aspek wiraniaga ke kelompok pembeli dilakukan dengan cara melakukan janji temu dengan calon pelanggan atau calon member untuk menjelaskan keuntungan atau manfaat dari nutrition shake mix atau produk herbalife. Aspek penjualan dengan melakukan konfrensi produk dilakukan dengan cara mengundang pemilik Honey Club untuk melakukan presentasi jika calon pelanggannya banyak. Aspek penjualan dengan melakukan seminar diketahui bahwa sering diadakan seminar tentang produk yang diadakan minimal 1 bulan sekali yang diperuntukkan bagi anggota dan juga calon anggota herbalife agar mereka paham dan mengerti tentang bisnis herbalife, serta lebih termotivasi dalam melakukan penjualan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si dan Muhammad Tommy Fimi P, SE., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading