Studi Tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Muara Wahau II Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur (Livia Dewi Andani)

February 25, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Andani, Livia Dewi
On: Feb 25, 2019 @ 2:38 PM
IP: 192.168.101.176

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Muara Wahau II Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Livia Dewi Andani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: indeks kepuasan masyarakat, pelayanan kesehatan.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang bagaimana Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dalam Pelayanan Kesehatan di Puskesmas Muara Wahau II Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu kepustakaan, observasi, wawancara dan dokumentasi. penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas Muara Wahau II Kecamatan Muara Wahau Kabupaten Kutai Timur. temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa dalam pelayanan kesehatannya yang belum seluruhnya maksimal dilihat dari 5 fokus yang digunakan dalam Indeks Kepuasan Masyarakat. Kedisiplinan petugas pelayanan dapat diketahui dari tingkat ehadiran petugas pelayanan masyarakat merasa kurang puas dikarenakan masih banyak petugas yang datang terlambat, Tanggungjawab petugas pelayanan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat kurang puas dengan pelayanannya diperhatikan masih ada petugas yang sibuk dengan urusan pribadi masing-masing dan kurang memperhatikan pasien, Kemampuan petugas pelayanan kesehatan masyarakat kurang puas dengan pelayanannya dikarenakan masih ada petugas yang sibuk dengan urusan pribadi masing-masing dan kurang memperhatikan pasien, Kemampuan petugas pelayanan kesehatan masyarakat kurang puas dengan pelayanannya dikarenakan masih ada petugas dalam melaksanakan pekerjaannya merangkap yaitu mengerjakan pekerjaan lain dari tugas pokoknya, Kenyamanan lingkungan masyarakat merasa kurang puas dikarenkan kebersihan lingkungan sekitar Puskesmas yang kumuh dan tidak bersih, Keamanan pelayanan masyarakat merasa kurang puas dikarenakan tidak adanya petugas khusus menjaga keamanan sehingga masih sangat rawan tindak kejahatan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Rita Kalalinggi, M.Si 2. Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading