PENGARUH INOVASI, LOKASI, PROMOSI, HARGA, & PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN PADA COFFEE SHOP KOPIKUMANIA SAMARINDA ( Nova Rohmawaty Izhar)

January 30, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 30, 2019 @ 2:42 PM
IP: 125.160.78.223

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH INOVASI, LOKASI, PROMOSI, HARGA, & PRODUK TERHADAP MINAT BELI PELANGGAN PADA COFFEE SHOP KOPIKUMANIA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nova Rohmawaty Izhar
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Inovasi, lokasi, promosi, harga, produk, minat beli pelanggan
  • 4. Description [Abstrak] : Minat Beli merupakan salah satu aspek psikologis yang mempunyai pengaruh cukup besar terhadap perilaku dan minat juga merupakan sumber motivasi yang akan mengarahkan seseorang dalam membeli suatu barang atau jasa yang mereka inginkan. Ketika melakukan minat beli banyak faktor yang mempengaruhi ialah inovasi, lokasi, promosi, harga dan produk. Penelitian ini membahas mengenai Pengaruh inovasi, lokasi, promosi, harga dan produk terhadap minat beli pelanggan pada coffee shop Kopikumana. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh inovasi, lokasi, promosi, harga dan produk secara simultan dan parsial terhadap minat beli pelanggan pada coffee shop Kopikumana dan untuk mengetahui variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap minat beli pelanggan pada coffee shop Kopikumana. Alat Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji F, uji T dan uji dominan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi, lokasi, promosi, harga dan produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan pada coffee shop Kopikumana. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig Fhitung = 0,000 < Alpha 0,05. Dalam hasil uji t (parsial) variabel inovasi, promosi, harga dan produk secara parsial berpengaruh signifikan dan variabel lokasi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan pada coffee shop Kopikumana. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig thitung X1 0,001 0,05, X3 0,000 < 0,05, X4 0,038 < 0,05, X5 0,011 < 0,05 dimana yang paling dominan adalah variabel promosi dengan hasil standardized coefficienz beta sebesar 0,384.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si dan Ana Noor Andriana, S.AB., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading