PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @SMRFOODIES TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS (Sri Wahyuni P., Finnah Fourqoniah, Annisa Wahyuni Arsyad)

January 30, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 30, 2019 @ 12:08 PM
IP: 125.160.79.54

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KONTEN INSTAGRAM @SMRFOODIES TERHADAP MINAT BELI FOLLOWERS
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sri Wahyuni P., Finnah Fourqoniah, Annisa Wahyuni Arsyad
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Konten Instagram, Minat Beli
  • 4. Description [Abstrak] : Sri Wahyuni Poorwaningsih 2019, Pengaruh Konten Instagram @Smrfoodies Terhadap Minat Beli Followers. Instagram kini menjadi salah satu media sosial populer di masyarakat. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan dalam membuat sebuah akun instagram adalah konten yang dimiliki. Konten instagram berupa video dan foto bisa memberikan pengaruh bagi pengguna instagram atau followers dari sebuah akum, di antara pengaruh tersebut salah satunya adalah minat beli followers.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh konten instagram @Smrfoodies terhadap minat beli followers. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Penelitian ini merupakan deskriptif verifikatif (kausal), dengan menggunakan model regresi linier sederhana. Teknik penentuan sampel menggunakan simple random sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner online melalui google form pada 100 responden yakni followers akun @Smrfoodies dengan 20 item pertanyaan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh konten instagram @Smrfoodies terhadap minat beli followers adalah 37,6%. Hasil uji korelasi menunjukkan Minat beli followers dalam kategori korelasi kuat. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menyarankan kepada akun @Smrfoodies untuk memperhatikan konten instagram dengan menjaga kualitas konten serta menampilkan konten yang lebih interkatif mengenai informasi kuliner dengan memaksimalkan penggunaan fitur-fitur instagram.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si & Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30 januari 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email