PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. JNE SAMARINDA (Sheila Maulidha)

January 28, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 28, 2019 @ 1:51 PM
IP: 36.84.231.53

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PT. JNE SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sheila Maulidha
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Harga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.
  • 4. Description [Abstrak] : Latar belakang penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan secara simultan dan parsial terhadap kepuasan pelanggan, serta mengetahui mana yang paling berpengaruh dominan terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan di cabang utama PT. JNE Samarinda di Jl. AW Syahrani No. 01 Samarinda. Populasi penelitian ini adalah pelanggan PT. JNE Samarinda yang berjumlah 978 orang. Dan sempel pada penelitian ini berjumlah 91 responden, jumlah sempel di peroleh dari perhitungan dengan rumus slovin.Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji f, uji t, uji dominan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa harga dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 41% sedangkan 59% sisanya ditentukan oleh variabel-variabel lain yang tidak disertakan dalam penelitan. Untuk lebih mengoptimalkan pengaruh harga, dan kualitas pelayanan dengan tetap mempertahankan kualitas pelayanan perusahaan yang ada.Dari hasil penelitian diatas bahwa perusahaan sebaiknya tetap mempertahankan kualitas yang ada dalam hal layanan Costumer Service yang responsive dan cepat dalam menangani berbagai keluhan melalui pelayanan 24 jam. Sebaiknya perusahaan membuat format yang berisi data lengkap pengirim dan penerima seperti alamat lengkap serta nomor telepon cadangan yang bisa dihubungi dan sebaiknnya perusahaan bekerjasama dengan jasa asuransi untuk memberikan jaminan kepada pelanggan apabila barang diterima melebihi batas waktu yang dijanjikan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H., S.Sos., M.AB dan Rr. Marliana W, SE., MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading