PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA KURIR ANTARINDONK DI KOTA SAMARINDA (Nuryasdha)
January 25, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 25, 2019 @ 3:26 PM
IP: 36.75.42.178
- 1. Title [Judul]: PENGARUH SISTEM INFORMASI PEMASARAN DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA JASA KURIR ANTARINDONK DI KOTA SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nuryasdha
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Sistem Informasi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa seberapa besar pengaruh sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan yang dirasakan oleh pelanggan yang menggunakan jasa kurir AntarinDonk Samarinda. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, kuesioner, dan studi kepustakaan dengan menggunakan skala likert dan sempel yang digunakan sebanyak 97 sempel. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda (Multi linear regression). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sistem informasi pemasaran dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Dari hasil uji korelasi sebesar 0,772 yang mana memiliki hubungan yang kuat antara variabel independen dan variabel dependen. Hasil dari uji koefisien determinasi yang mana antara variabel indipenden berpengaruh sebesar 59,6% yang sisanya di pengaruhi oleh variabel diluar penelitian ini. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang paling dominan memberi pengaruh kepada pelanggan dilihat dari hasil uji t dengan nilai sebesar 8,400. Hasil tersebut dapat membuktikan bahwa prosedur pelayanan dan sistem pelayanan yang cepat pada jasa kurir AntarinDonk di Kota Samarinda memberi pengaruh yang dominan terhadap loyalitas pelanggan
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Muh. Fikri Aransyah, M.B.A, B.B.A dan Adietya Arie H. S.Sos., M.AB
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 25 Januari 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1973
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel