Implementasi E-commerce Berbasis Media Jejaring Sosial Facebook sebagai Media Promosi Penjualan Online pada akun grup Bubuhan Samarinda (Ratih Gita Munarsih)

January 25, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Gita Munarsih, Ratih
On: Jan 25, 2019 @ 2:03 PM
IP: 36.80.58.151

  • 1. Title [Judul]: Implementasi E-commerce Berbasis Media Jejaring Sosial Facebook sebagai Media Promosi Penjualan Online pada akun grup Bubuhan Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ratih Gita Munarsih
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: E-commerce, Media Sosial Facebook dan Promosi Penjualan
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel e-commerce (X1), media sosial facebook (X2) terhadap Promosi Penjualan pada akun grup Bubuhan Samarinda (Y). Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian menggunakan SPSS versi 20. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan kuesioner. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan probability sampling yaitu simple random sampling digunakan sebanyak 100 responden pada akun grup Bubuhan Samarinda. Hasil analisis data menunjukan bahwa secara parsial e-commerce berpengaruh signifikan terhadap promosi penjualan pada akun grup Bubuhan Samarinda dari nilai sig. 0,024 Ftabel = 0.195. untuk media sosial facebook secara parsial berpengaruh signifikan terhadap promosi penjualan dari nilai sig. 0,000 < 0,05 atau Thitung 4,808 < Ftabel = 0,195. Dan secara simultan variabel e-commerce dan media sosial facebook berpengaruh signifikan secara bersama-sama atau simultan terhadap promosi penjualan pada akun grup Bubuhan Samarinda, terbukti dari nilai signifikan 0,000 0,195. Berdasarkan kesimpulan peneliti mengemukakan agar pelaku usaha dalam mempromosikan harus menampilkan foto produk yang asli, menggunakan bahasa yang sopan, memberikan informasi produk secara detail dan kontak yang dapat dihubungi agar para pelaku usaha cepat dalam memberikan respon kepada konsumen
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM dan Muhammad Fikry Aransyah, MBA., B.BA
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21/12/2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article

Loading