Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Sebagai Penyedia Jasa Telekomunikasi Pada PT. Telekomunikasi Selular Cabang Balikpapan ( Wihelmina Catherina S,Iman Surya,Sarwo Edy Wibowo)
January 25, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 25, 2019 @ 11:25 AM
IP: 125.160.79.121
- 1. Title [Judul]: Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Sebagai Penyedia Jasa Telekomunikasi Pada PT. Telekomunikasi Selular Cabang Balikpapan
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Wihelmina Catherina S,Iman Surya,Sarwo Edy Wibowo
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Strategi, Bauran Komunikasi Pemasaran, Telekomunikasi, Balikpapan
- 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Sebagai Penyedia Jasa Telekomunikasi Pada PT. Telekomunikasi Selullar (TELKOMSEL) Cabang Balikpapan. Hal yang melatar belakangi penelitian ini adalah selain penulis ingin mengetahui Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Telkomsel Cabang Balikpapan penulis juga ingin mengetahui adakah faktor pendukung dan penghambat Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Sebagai Penyedia Jasa Telekomunikasi Pada PT. Telekomunikasi Selullar Cabang Balikpapan. Metode penelitian pada penelitian ini menggunakan metode penelitian deskripsi kualitatif. Yaitu penelitian yang dilakukan melalui sebuah pengamatan, dan juga berhubungan langsung dengan orang-orang melalui bahasa dan tulisan yang akhirnya akan menghasilkan data deskriptif untuk penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan Analisis Model Interaktif Miles dan Huberman. Hasil dari penelitian yang dilakukan oleh penulis menunjukan bahwa bagian dari Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran yang digunakan Telkomsel adalah Iklan, Promosi, Humas, Penjualan Pribadi, dan Pemasaran Langsung. Bisa dikatakan dari lima Bauran Komunikasi Pemasaran, Telkomsel menggunakan semua unsur tersebut dalam strateginya sebagai penyedia jasa Telekomunikasi terkemuka di Indonesia. Adanya faktor pendukung dan juga penghambat saat menjalankan Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran tersebut salah satunya adalah kerjasama tim diantara setiap bagian perusahaan yang masing-masing memiliki peran penting dalam strategi Komunikasi Pemasaran Telkomsel menjadi faktor pendukung strategi Komunikasi Pemasaran Telkomsel. Hal ini bisa dijadikan acuan bahwa lima unsur bauran Komunikasi Pemasaran itu memiliki peran penting dalam Strategi Bauran Komunikasi Pemasaran Telkomsel yaitu adalah untuk menjaga loyalitas pelanggan dan juga menarik konsumen baru agar memilih Telkomsel sebagai jasa telekomunikasi andalan mereka.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Iman Surya, M.Si dan Sarwo Edy Wibowo, S.Kom, M.M
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id/site/?p=3768
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal