Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko 3Second di Samarinda (Huida Yola Naviri Hutagalung)
January 21, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: Yola Naviri Hutagalung, Huida
On: Jan 21, 2019 @ 11:20 AM
IP: 36.80.58.151
- 1. Title [Judul]: Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Toko 3Second di Samarinda
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Huida Yola Naviri Hutagalung
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pakaian pada toko 3Second di Samarinda dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh dominan antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian pada toko 3Second di Samarinda. Alat analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji koefisien korelasi berganda, uji koefisien determinasi, uji T, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pakaian pada toko 3Second di Samarinda. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig. F hitung = 0,000 < Alpha 0,05. Sedangkan dalam uji T (parsial) baik kualitas produk maupun harga berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian pakaian pada toko 3Second di Samarinda dengan dibuktikan Nilai sig thitungX1 0,000 < Alpha 0,05 dan Nilai sig thitung X2 0,056 < Alpha 0,05, dimana yang paling yang paling berpengaruh dominan adalah kualitas harga dengan hasil standardized coefficienz beta sebesar 0,352. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan adanya pengaruh positif kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pakaian pada toko 3Second di Samarinda dan memiliki tingkat keeratan hubungan yang kuat, hal ini berarti apabila kualitas produk dan harga ditingkatkan maka akan mengakibatkan keputusan pembelian yang tinggi. Saran yang dapat dilakukan dalam peningkatan kualitas produk dengan cara mengikuti perkembangan dunia fashion terbaru setiap tahunnya tetapi tidak meninggalkan cirri khas dari produk 3Second itu sendiri.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. M. Zaini, M. Si dan Adietya Arie H, S. Sos., M. AB
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24/12/2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1965
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article