PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN DI WISATA LADANG BUDAYA TENGGARONG (Bagus Machruf,Hairunnisa,Sarwo Edy Wibowo)

January 16, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 16, 2019 @ 5:03 PM
IP: 36.82.193.53

  • 1. Title [Judul]: PERAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM DALAM MENARIK MINAT BERKUNJUNG MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN DI WISATA LADANG BUDAYA TENGGARONG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Bagus Machruf,Hairunnisa,Sarwo Edy Wibowo
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Media Sosial, Instagram, Minat Berkunjung, Wisata Ladang Budaya Tenggaron
  • 4. Description [Abstrak] : ujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran media sosial instagram dalam menarik minat berkunjung Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman di Wisata Ladang Budaya Tenggarong, dan untuk mengetahui media sosial apa saja yang menjadi pilihan mahasiswa dalam melihat ladang budaya Tenggarong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, peran Media Sosial Instagram dalam menarik minat berkunjung mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman di Wisata Ladang Budaya Tenggarong berdasarkan sub Informasi, postingan foto dan video di akun Instagram Ladang Budaya Tenggarong Instagram sebagai seperangkat media informasi objek wisata, karena penggunaannya yang mudah. Instagram memiliki informasi fitur atau konten lengkap yang dipromosikan. Instagram menjadi pilihan dalam melihat ladang budaya Tenggarong yang pertama dari segi kemudahan untuk mencari informasi objek wisata dan kedua Instagram manfaatnya memiliki akses informasi, pengetahuan dan rujukan untuk memilih media dalam satu alat yang digunakan mahasiswa. Persuasif mempengaruhi kepercayaan, sikap dan perilaku mahasiswa sehingga tertarik minat mahasiswa mengunjungi wisata Ladang Budaya. Komunikasi di Instagram yang berhubungan dengan banyak orang, memberikan berita dan pengetahuan tempat pariwisata bagi pengguna akun Instagram dengan melihat isi komentar-komentar semua pengguna akun Instagram. Hiburan instagram sebagai hiburan dari postingan foto-foto objek wisata Ladang Budaya di Tenggarong oleh pengguna akun Instagram lain. Pengguna akun Instagram lain juga ikut join. Dengan melihat desain dan foto yang diunggah di Instagram dengan kualitas yang baik sehingga memiliki daya tarik, sehingga memberikan kesan yang baik kepada followers.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Hj. Hairunnisa, S.Sos., MM dan Sarwo Edy Wibowo, S.Ikom., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading