PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BARBERSHOP FAMILIA DI SAMARINDA Pengarang (nama mhs): Agustian Hipoq ( Agustian Hipoq)
January 16, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 16, 2019 @ 10:19 AM
IP: 36.82.193.53
- 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA BARBERSHOP FAMILIA DI SAMARINDA Pengarang (nama mhs): Agustian Hipoq
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Agustian Hipoq
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
- 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan ( Bukti langsung, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, dan Empati ) secara simultan dan parsial terhadap Kepuasan Pelanggan, dan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh Dominan terhadap Kepuasan Pelanggan. variabel kualitas pelayanan sebagai variabel bebas dengan diukur menggunakan lima yaitu : Bukti langsung, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, dan Empati. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik analisis linier berganda. Teknik pengumpulan data studi kepustakaan dan penelitian lapangan menggunakan kuesioner, wawancara, dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan Kualitas Pelayanan, ( Bukti langsung, Kehandalan, Daya tanggap, Jaminan, dan Empati ) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig. Fhitung = 0,000 0,05, X2 0,001> 0,05, dimana yang paling berpengaruh adalah Variabel Bukti langsung dengan hasil standardized coefficienz beta sebesar 0,400. Pihak karyawan Barbershop Familia agar memperhatikan kecepatan dalam melayani pelanggan dan kenyamanan konsumen selama berada di Barbershop Familia. Sebaiknya diadakan lagi pelatihan-pelatihan khusus bagi karyawan untuk menambah ketrampilan dalam melayani pelanggan sehingga pelanggan merasa puas dengan kualitas pelayanan yang diberikan oleh Barbershop Familia.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Finnah Fourqoniah, S.Sos., M.Si dan Muhammad Fikri, MBA., BBA
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2019
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1962
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal