KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DI SALON SKYN AESTHETICS DI SAMARINDA (Nur Ifti)
January 9, 2019
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1
Data Portal Mahasiswa S1
Submitted by: ,
On: Jan 9, 2019 @ 11:18 AM
IP: 125.160.79.38
- 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN PELANGGAN DI SALON SKYN AESTHETICS DI SAMARINDA
- 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Nur Ifti
- 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas,pelayanan pelanggan
- 4. Description [Abstrak] : Bisnis di dunia perawatan dan kecantikan yang saat ini mulai menjamur di Kota Samarinda. Usaha di bidang perawatan dan kecantikan merupakan usaha yang bersifat jasa sehingga para pengusaha harus melakukan pemasaran kualitas jasa (service quality). Hal ini dikarenakan kita tidak hanya menjual jasa tersebut tanpa memperhatikan pelayanan yang prima dan kepuasan konsumen. 2 hal ini memiliki dampak bagi keberlangsungan usaha yang dikelola untuk memenuhi penjualan jasa dan berhasil dalam menghadapi pesaing / kompetitor. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif. penelitian deskriptif bertujuan untuk mendeskripsikan apa saja yang saat ini berlaku. Di dalamnnya terdapat upaya mendeskripskan, mencatat, analisis, dan menginterpretasikan kondisi-kondisi yang sekarang ini terjadi atau ada. Hal ini bertujuan untuk memperoleh informasi-informasi mengenai keadaan saat ini, dan melihat kaitan antara variabel-variabel yang ada. Salon Skyn Aesthetics memberikan kualitas pelayanan jasa berdasarkan pada indikator tangible melalui bentuk fisik interior dan eksterior salon yang mempengaruhi konsumen / pelanggan untuk berkunjung. Indokeator Reliability dengan memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan konsumen melalui tindakan yang simpati kepada pelanggan dan tepat waktu pelayanan. Responsiveness yakni daya tanggap karyawan dan pemilik jasa salon Skyn Aesthetics dalam melakukan prosedur pelayanan dan peka terhadap konsumen / pelanggan. Assurance yakni sikap sopan santun, terbuka, dan memberikan beragam informasi terkait pelayanan yang akan diberikan bagi pengguna jasa salon Skyn Aesthetics. Emphaty yakni kepekaan dan tindakan pemilik / karyawan selaku penyedia jasa dalam melayani setiap pelanggan tanpa memandang latar belakang dan atribut pelanggan.
- 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
- 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof.Dr.Hj.Nur Fitriyah M.S dan Sarwo Eddy Wibowo, S.E.I, MM.
- 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
- 8. Type: Artikel
- 9. Identifier/ permalink [URL menuju konten di lembaga kontributor]: http://ejournal.adbisnis.fisip-unmul.ac.id/site/?p=1957
- 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal