Kualitas Pelayanan Publik Administrasi Kependudukan ( Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga ) di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda (Karya Maulida)

December 20, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2018 @ 2:28 PM
IP: 125.160.79.175

  • 1. Title [Judul]: Kualitas Pelayanan Publik Administrasi Kependudukan ( Kartu Tanda Penduduk dan Kartu Keluarga ) di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Karya Maulida
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Publik, Administrasi Kependudukan, Kelurahan
  • 4. Description [Abstrak] : Fokus penelitan ini antara lain bukti fisik ( Tangible ), kehandalan( Reliability ), daya tanggap ( Responsiviness ) , jaminan ( Assurance ), dan empati ( Emphaty ). dan faktor penghambat di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda . Sumber data dalam penelitian ini dibagi dalam 2 bentuk yaitu data primer yang sumber datanya diperoleh dari pihak yang menjadi sumber informasi yakni key informan dan informan lainnya, dan data skunder yang sumber datanya didapat dari bacaan dan berbagai sumber lainnya seperti struktur organisasi, tujuan dan fungsi , visi dan misi Kelurahan serta profil Kelurahan Air Putih. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian pustaka dan penelitian dilapangan melalui observasi, wawancara , dan dokumentaasi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Miles, Huberman dan Saldana. Hasil penelitian yang telah dilakukan bahwa pelayanan di Kantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda masih belum memadai . sarana dan prasarana yang masih belum menunjang pelayanan masyarakat dan untuk fasilitas yang masih belum lengkap. Hambatan dan kekurangan yang ditemukan dikantor Kelurahan Air Putih Kota Samarinda yaitu terbatasnya jumlah pegawai yang hanya ada 15 orang, dan pegawai masih ada yang kurang mahir dalam mengoperasikan komputer. Sumber daya manusia yang berkualitas dalam proses pelayanan menjadi hal yang perlu diperhatikan.Kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugasnya sudah cukup baik. Daya tanggap pegawai dikantor Kelurahan Air Putih dalam memberikan pelayanan menjadi salah satu aspek yang mempengaruhi penilaian masyarakat atas pelayanan yang diselenggarakan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : : Prof.Dr.H. Adam Idris, M.Si dan Drs.Endang Erawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Ejurnal

Loading