IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NO 26 TAHUN 2012 TENTANG PENATAAN TITIK REKLAME UNTUK MENINGKATKAN PAJAK REKLAME DI KOTA SAMARINDA (Dea Devi Kharina, Muh. Jamal, Nur Hasanah)

December 20, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Dec 20, 2018 @ 10:06 AM
IP: 36.85.153.252

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN WALIKOTA NO 26 TAHUN 2012 TENTANG PENATAAN TITIK REKLAME UNTUK MENINGKATKAN PAJAK REKLAME DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dea Devi Kharina, Muh. Jamal, Nur Hasanah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Reklame, penataan, pajak.
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitan ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan mengenai Implementasi Peraturan Walikota No 26 Tahun 2012 Tentang Penataan Titik Reklame Untuk Meningkatkan Pajak Reklame Di Kota Samarinda, dan untuk mengetahui Faktor pendukung dan penghambat penataan titik dan peningkatan pajak reklame. Berdasarkan intensifikasi dan ekstensifikasi pajak reklame. Analisis data yang digunakan ialah menurut Mathew B. miles dan Michael Huberman Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Dari hasil penelitian di temukan bahwa Implementasi Peraturan Walikota No 26 Tahun 2012 Tentang Penataan Titik Reklame masih belum efektif karna kurang memperhatikan standar dan tujuan kebijakan sehingga penataan yang tidak sesuai. Intensifikasi dari pajak reklame mengenai peraturan daerah semua sudah di payungi berdasarkan peraturan Walikota baik penataan maupun tata cara pelaksanaan pemungutannya, fasilitas yang tersedia pun sudah memenuhi standar dan pendataan ulang terhadap objek subjek pajak reklame selalu ditingkatkan guna mempermudah proses pendataan. Adanya Ekstensifikasi dari pajak reklame mengenai peningkatan subjek objek pajak membantu peningkatan penerimaan pajak reklame dan kegiatan sosialisasi yang terselenggarakan dapat membuat wajib pajak taat aturan. faktor pendukung salah satunya pendapatan asli daerah meningkat, faktor penghambat salah satunya masih ada pelanggaran yang ditemui.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muh. Jamal, MSi/Nur Hasanah, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Desember 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email