KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN (Ramayani, Adam Idris, Budiman )

November 27, 2018
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 27, 2018 @ 9:01 AM
IP: 180.248.226.5

  • 1. Title [Judul]: KINERJA APARATUR SIPIL NEGARA DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN MASYARAKAT DI KELURAHAN TANJUNG LAUT KECAMATANBONTANG SELATAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ramayani, Adam Idris, Budiman
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, kualitas, pelayanan, kesetiaan, hasil kerja, kedisiplinan, kejujuran
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Kinerja Aparatur Sipil Negara Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan masyarakat di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan. serta untuk mengetahui apa saja yang menjadi faktor pendukung serta penghambat dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat. Lokasi penelitian ini di Kelurahan Tanjung Laut Kecamatan Bontang Selatan Kota Bontang. Penelitian ini menggunakan Penelitian Deskriptif dengan data Kualitatif yang menjadi sumber data dalam penelitian ini adalah Lurah, Sekertaris Lurah, Staff Kepegawaian, Masyarakat serta pihak-pihak lain yang terkait di dalamnya. dengan teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sehingga mampu mengganalisa bagaimana Kualitas Pelayanan Yang diberikan Pegawai Kelurahan Tanjung Laut Kepada Masyarakat. Serta analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data model kualitatif dari Matthew B. Milles dan Michael Huberman terjemahan Tjetjep Rhend Rohadi dengan cara pengumpulan data, penyederhanaan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kesetian, Hasil kerja, Kedisiplinan, Kejujuran, Kerja sama, Tanggung jawab dari Pegawai Kantor Kelurahan Tanjung Laut dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat maka hasilnya secara keseluruhan atau secara umum sudah baik. Meskipun demikian masih perlu adanya perbaikan dan peningkatan kerja pegawai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, agar kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat pada masa yang akan datang lebih baik dan meningkat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si/Budiman, S.IP., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 November 2018
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email